Home » , » Siklus Hidup Virus Komputer

Siklus Hidup Virus Komputer

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 16.44

Siklus Hidup Virus Komputer - Salam hangat sahabat zona download yang berbahagia, setelah postingan sebelumnya tentang Download Internet Download Manager 6.15 Build 11 Full Patch dan 100 Sorchut Keyboard di Windows 8, kali ini saya posting lagi nih. mumpung gak ada jadwal kuliah sob, jadi mending ngbelog, buat mengisi blog zona download yang belum cukup seminggu ini. sedikit out of topik bahasan kali ini, tapi tidak apa apa ya sahabat. kali ini, saya akan berbagi informasi tentang Siklus Hidup Virus Komputer.



Hmmm.. ngomognin virus, siapa sih yang suka sama virus? virus dapat menggangu kinerja komputer kita. sering menghide file, dan lain lain. jelasnya virus akan mengganggu komputer kita. tidak bisa dihindari memang, komputer bisa saja terinjeksi dengan yang namanya virus ini. Jenis jenis viruspun bermacam macam, mulai dari virus yang biasa biasa saja sampai virus yang benar benar jahat, yg dapat merusak sistem operasi komputer kita.

Seperti mahluk hidup pada umumnya, ternyata virus memiliki sikus hidup juga loh sahabat. bagaimana  Siklus Hidup Virus Komputer itu? mirip mirip dengan virus sebenarnya, virus komputer mengalami 4 fase siklus dalam hidupnya di komputer kita. berikut adalah Siklus Hidup Virus Komputer itu sendiri :

1. Dormant Phase (Fase tidur/istirahat)

Dimana pada fase ini sang virus tidak melakukan kegiatan sampai pada kondisi tertentu yang memicunya untuk hidup / bangun dari tidurnya untuk melakukan aksinya. Semisal pemicu virus ini adalah tanggal yang di-set khusus untuk menghidupkan virus atau ada pemicu dari program lain sehingga virus bangun karena program tersebut dijalankan.

2. Propagation phase (fase penyebaran)

Virus ini melakukan siklus hidupnya dengan cara meg-kloning dirinya, dia mencari celah yang aman untuk disusupi dan menelorkan dirinya disitu. Umpamanya virus itu mengkloning dirinya di flashdisk, disket, ataupun disk dalam suati jaringan. Virus dengan siklus jenis ini yang sering kita jumpai sekarang ini.

3. Trigerring Phase (fase aktif)

Pada siklus yang ini sang virus aktif setelah ada pemicunya dari hal hal lain seperti layaknya Dormant phase.

4. Execution phase (fase eksekusi)

Siklus yang satu ini adalah sederet berantai dari beberapa siklus diatas. Di dalam fase Execution ini-lah sang virus melakukan tugasnya seperti menghapus file, meng-gubah ekstensi file, me-rename bahkan memformat suatu hard drive-pun dilakukan oleh sang virus.

Nah, itulah  Siklus Hidup Virus Komputer sahabat. semoga bermanfaat artikel Siklus Hidup Virus Komputer ini. terimakasih sudah membaca Siklus Hidup Virus Komputer.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik dan Bermanfaat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger